Veddriq Leonardo Bangga Bisa Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

hasil olimpiade terbaik 2024

Thailand yang membukukan satu emas, tiga perak, dan dua perunggu berada di posisi ketiga untuk kategori negara ASEAN. Jika mengambil klasemen keseluruhan ajang empat tahunan ini, mereka ada di urutan 44. Selain itu, bulu tangkis yang menjadi salah satu cabang olahraga terfavorit di Indonesia, juga akan berlangsung pada 27 Juli-5 Agustus 2024. Dengan para pemain terbaiknya, Indonesia berpeluang besar untuk meraih medali di cabang ini.

  • Medali emas pertama didapat Veddriq Leonardo dari cabor panjat tebing.
  • Di babak eliminasi, Rita bertemu Pipper Kelly dari Amerika Serikat.
  • Tuan rumah Prancis untuk sementara berada di posisi ketiga dengan 12 emas, 14 perak, dan 18 perunggu.
  • Jadwal, hasil, dan klasemen Piala Dunia Futsal 2024 yang terus diperbarui seiring berjalannya turnamen.
  • Dalam pertandingan tersebut, tim basket putri AS, yakni A’ja Wilson dkk, menjadi pemenang melalui pertandingan yang berlangsung ketat.
  • Di urutan kelima ditempati tuan rumah Prancis dengan total koleksi 64 medali (16 emas 26 perak dan 22 perunggu).

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah

Selain hasil para atlet terbaik dunia, salah satu daya tarik Olimpiade musim panas edisi ke-33 ini adalah momen-momen fesyen hebat dari para atlet. Sebanyak 11 atlet panjat tebing bersiap ke Seoul, Korea Selatan, selepas PON 2024 untuk mengikuti IFSC World Cup Seoul 2024. Jadwal, hasil, dan klasemen Piala Dunia Futsal 2024 yang terus diperbarui seiring berjalannya turnamen. Beberapa peluang didapatkan tapi belum bisa menambah gol hingga menit ke-86. Ini nyaris berbuah gol saat Sergio Gomez melepas tembakan di menit ke-88, tapi masih melebar di sisi kanan. Setelah kebobolan ini, Spanyol mulai percaya diri untuk menguasai bola.

Aisha Hakim, Putri Irfan Hakim Berhasil Meraih Medali Emas Cabang Berkuda di Ajang PON 2024!

hasil olimpiade terbaik 2024

Malaysia unggul atas Indonesia karena mengantongi dua medali perunggu yang disumbangkan oleh Lee Zii Jia (bulu tangkis/tunggal putra) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (bulu tangkis/ganda putra). Alhasil, Amerika Serikat dan China sama-sama mengumpulkan medali emas. Nah dalam skenario semacam ini, selanjutnya perolehan medali perak yang dihitung, dan Amerika Serikat pun menang. Sebelum tambahan dua keping emas tersebut, Indonesia terlebih dulu membuka kucuran medali di Olimpiade 2024 lewat keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung meraih perunggu di Bulutangkis tunggal putri.

olimpiade paris 2024

Bermain di perempatfinal Veddriq berhasil menyisihkan Bassa Mawem. Atlet asal Pontianak, Kalimantan Barat, itu mencetak waktu 4,88 detik berbanding 5,26 milik lawan. Amerika Serikat jadi juara umum Olimpiade Paris 2024 dengan 40 medali emas. Thailand finis ke-44 dengan satu emas, tiga perak, dan dua perunggu. Jepang merebut peringkat ketiga dengan 20 emas, 12 perak, dan 13 perunggu.

Deretan Diplomat Termasuk dari Indonesia Selamat dari Ledakan Bom di Negara Ini

BOLASPORT.COM – Kontingen Indonesia mengalami peringkat terbaik dalam 20 tahun terakhir setelah klasemen medali Olimpiade Paris 2024 dinyatakan finis. Tim tuan rumah Prancis harus puas berada di peringkat lima dengan torehan 16 emas, 26 perak, dan 22 perunggu. Indonesia meraih dua emas, yang masing-masing dipersembahkan oleh Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat besi). Tim basket putri AS mengalahkan Perancis dengan keunggulan satu poin saja, yakni 67-66. Veddriq Leonardo mengungkapkan rasa syukurnya, “Saya sangat bersyukur atas dukungan dari semua pihak. Keberhasilan (meraih tiket olimpiade) ini adalah buah dari kerja keras dan komitmen bersama.

Dubes Prancis untuk Indonesia Fabien Penone Apresiasi Prestasi Indonesia di Olimpiade dan Paralimpiade 2024 Paris

Amerika Serikat dan Australia secara berurutan membuntuti di posisi kedua dan ketiga dalam klasemen medali Olimpiade 2024. Michel Olise berhasil mengubah skor jadi 3-2 usai tendangan bebasnya bisa diteruskan Akliouche menjadi gol di menit ke-79. Spanyol berbalik unggul 2-1 saat Fermin Lopez mencetak gol di menit ke-25. Berawal dari umpan Miranda yang disambar Ruiz tapi masih ditepis, bola muntah disambar kembali oleh Lopez menjadi gol. Ini menjadi gol keenamnya sepanjang duel cabor sepak bola Olimpiade 2024. Sementara itu, Indonesia memastikan diri finis di urutan ke-39 dengan raihan 2 emas dan 1 perunggu.

Warga Jawa Timur Waspada, Hari Ini Ada 25 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin

  • Dua atlet panjat tebing Indonesia di nomor speed, Veddriq Leonardo dan Rajiah Salsabillah, berhasil memastikan tempat mereka di Olimpiade Paris 2024 pada Sabtu, (22/06) waktu Budapest.
  • Indonesia memiliki Nurul Akmal yang bertanding di hari terakhir kompetisi.
  • Amerika Serikat jadi juara umum Olimpiade Paris 2024 dengan 40 medali emas.
  • Pasalnya, Paris 2024 menandai prestasi terbaik Cina dalam gelaran Olimpiade di luar negeri.

Saya akan terus berlatih keras untuk memberikan yang terbaik di Paris nanti,” ujarnya dengan penuh semangat. Satu per satu ditayangkan di layar dengan Lyles meraih emas, Thompson meraih perak, dan Fred Kerley yang juga dari Tim USA meraih perunggu. Di sisi lain, otomatis Gregoria Mariska Tunjung mendapatkan medali perunggu karena Carolina Marin tidak bisa bermain untuk perebutan tempat ketiga.

Olimpiade 2024: Rebut Emas, Zheng Qin Wen Cetak Sejarah untuk Tenis Cina

Dua medali emas berasal dari atlet panjat tebing nomor speed putra Veddriq Leonardo dan atlet angkat besi nomor 73 kilogram putra Rizki Juniansyah. Sementara medali perunggu berasal dari atlet badminton nomor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Perolehan medali emas tim Merah Putih disumbangkan melalui cabang olahraga panjat tebing dan angkat besi. Di panjat tebing, Veddriq Leonardo membawa pulang menjadi yang terbaik di nomor speed putra.

Indonesia Berjaya di Budapest: Dua Tiket Tambahan ke Olimpiade Paris 2024 dalam Genggaman

Angkat besi selalu menjadi cabang olahraga andalan Indonesia di Olimpiade. Dengan prestasi yang sudah terbukti di ajang-ajang sebelumnya, Indonesia memiliki peluang besar untuk meraih medali di cabang ini. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaluddin mengatakan, DKI Jakarta berhasil mengungguli Jawa Timur yang meraih empat emas dan delapan perak. Kemudian, Jawa Tengah yang berhak atas posisi ketiga dengan empat emas, dua perak dan enam perunggu. Capaian dua medali emas Indonesia dipersembahkan Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat besi).

VIDEO: Lebih Dekat Veddriq Leonardo, Peraih Emas Olimpiade 2024 yang Nyaris Putus Asa Jadi Atlet

Tim basket putri Amerika Serikat sukses meraih medali emas terakhir usai mengalahkan Prancis secara dramatis dengan skor di laga final. Dua medali emas disumbangkan oleh Veddriq Leonardo dari cabang olahraga (cabor) panjat tebing di nomor speed putra dan Rizki Juniansyah dari cabor angkat besi nomor 73 kg putra. Peraih emas Olimpiade 2024, Veddriq Leonardo merasa bangga bisa meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. Veddriq senang bisa membawa nama Indonesia dalam olahraga panjat tebing, khususnya di ajang Olimpiade. INDOZONE.ID – Cabang Olahraga panjat tebing telah melaksanakan pertandingan kualifikasi untuk nomor Men & Women Speed pada 5-6 Agustus kemarin di Le Bourget Climbing, Paris.

Klasemen Perolehan Medali Olimpiade 2024, Angkat Besi dan Panjat Tebing Jadi Tumpuan Indonesia

Kontingen Indonesia menutup keikutsertaannya di Olimpiade ini dengan meraih 2 medali emas dan 1 medali perunggu. Dengan begitu, perolehan medali Olimpiade 2024 Indonesia tidak bertambah. Merah Putih merebut dua emas melalui Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat besi) serta satu perunggu lewat Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis). Jepang menempati posisi ketiga klasemen akhir perolehan medali dengan 20 emas, 12 perak, dan 13 perunggu. Australia di posisi keempat dengan 18 emas, 19 perak, dan 16 perunggu.

hasil olimpiade terbaik 2024

  • Untungnya, Amerika Serikat masih punya kesempatan di voli putri, dan mereka pun berhasil.
  • Sebiji medali emas disumbangkan dari bulu tangkis lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
  • Lebih lanjut Zhou Jinqiang mengatakan enam cabor andalan Cina, termasuk diving, tenis meja, dan angkat besi, menyumbangkan total 27 emas.
  • Capaian dua medali emas Indonesia dipersembahkan Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat besi).
  • Pebulu tangkis Cina, Huang Ya Qiong, dilamar sang kekasih Liu Yu Chen usai mendapat emas ganda campuran Olimpiade 2024.
  • Sebanyak 11 atlet panjat tebing bersiap ke Seoul, Korea Selatan, selepas PON 2024 untuk mengikuti IFSC World Cup Seoul 2024.
  • Alhasil, Amerika Serikat dan China sama-sama mengumpulkan medali emas.

Setelah mengalahkan Veddriq Leonardo di babak perempat final, Kiromal Katibin sukses meraih medali emas PON 2024. Tim Merah Putih sebenarnya berpeluang untuk mencetak sejarah di Olimpiade Paris 2024. Namun, perjuangan Nurul Akmal dari cabang olahraga (cabor) angkat besi nomor +81 kg putri, belum berhasil membawa pulang medali ke Tanah Air. Tak hanya itu, Indonesia juga mengirimkan atlet-atlet terbaik di cabang olahraga lainnya seperti bulu tangkis, panahan, dayung, menembak, dan judo. Di cabang bulu tangkis, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, dan pasangan ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi andalan untuk meraih medali.

VIDEO: 3 Atlet Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024 Dapat Bonus Rp6 Miliar

Medali emas Amerika Serikat pada sehari sebelum penutupan Olimpiade 2024 didapat cabangolahraga sepak bola wanita. Bahkan kepastian itu didapat Amerika Serikat secara dramatis setelah di laga perebutan medali emas terakhir, tim Paman Sam -julukan Amerika Serikat- merebutnya. Kepastian Amerika Serikat menjadi juara umum pun diraih dalam pertandingan terakhir Olimpiade Paris 2024 yakni basket.

Terbaru, Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024: Indonesia ke-65, Malaysia Mengekor

Ini merupakan pencapaian terbaik Indonesia dalam sejarah sejak Olimpiade 1992 di Barcelona. Rangkaian kompetisi Olimpiade 2024 bakal bergulir 24 Juli–11 Agustus dengan total 329 medali emas yang diperebutkan dari 32 cabor. Lebih lanjut Zhou Jinqiang mengatakan enam cabor andalan Cina, termasuk diving, tenis meja, dan angkat besi, menyumbangkan total 27 emas.

Sementara China total mengumpulkan total 91 medali, dengan rincian 40 emas, 27 perak, dan 24 perunggu. Noah Lyles memenangkan medali emas  100 meter Putra di Paris, Prancis, Minggu (tadi malam) waktu Paris. Meskipun persaingan di bulu tangkis sangat ketat dengan hadirnya atlet-atlet kuat dari Tiongkok, Jepang, dan negara-negara lainnya, para pemain Indonesia tetap memiliki peluang besar untuk bersinar.

Kali ini di Olimpiade Paris 2024, Indonesia kembali mengulang pencapaian terbaik dengan meraih dua medali emas. Medali emas pertama didapat Veddriq Leonardo dari cabor panjat tebing. Selain itu, pencapaian emas Indonesia https://cendanabet-id.com/ di Olimpiade 2024 ini setara dengan prestasi terbaik Merah Putih pada Barcelona 1992. Ketika itu, Indonesia juga bisa meraih 2 emas, yang semuanya didapatkan dari nomor badminton (tunggal putra dan putri).

Posisi puncak klasemen akhir Olimpiade Paris 2024 diraih oleh Amerika Serikat (AS) yang mengoleksi 126 medali, yang terdiri dari 40 emas, 44 perak, dan 42 perunggu. Sedangkan peringkat ke-2 adalah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dengan raihan total 91 medali (40 emas, 27 perak, dan 24 perunggu). Raihan 12 keping emas, 8 perak dan 7 perunggu menempatkan Australia di urutan keempat. Sedangkan lima besar sementara diduduki Britania Raya (10 medali emas, 11 perak, dan 15 perunggu). Catatan Watson itu juga memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dipegangnya, 4,75 detik. Rekor lawas Watson itu disamai Veddriq di babak final, yang mana menjadi rekor personal terbaik atlet Indonesia tersebut.

  • Indonesia meraih dua emas, yang masing-masing dipersembahkan oleh Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat besi).
  • Rizki juga di atas sang peraih perunggu, Bozhidar Andrev (Bulgaria) dengan 344 kg.
  • Saat ini, dengan dua emas dan satu perunggu, Indonesia berada di posisi ke-28 klasemen perolehan medali Olimpiade 2024 untuk sementara.
  • Angkat besi selalu menjadi cabang olahraga andalan Indonesia di Olimpiade.
  • Dari 4 atlet Indonesia yang ikut, 3 di antaranya berhasil lolos ke babak quarter final yaitu, Desak Made RIta Kusuma Dewi, Rajiah Salsabillah, dan Veddriq Leonardo.
  • Posisi ini jauh lebih baik dari Olimpiade Tokyo 2020 yang saat itu finis di urutan 55 dengan koleksi 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Meski demikian, perjalanan atlet asal Serang untuk mendapatkan medali emas tidak berjalan mulus saat melakukan angkatan pertama snatch. Di babak pertama, Lalu Zohri berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 10,26 detik. Namun, catatan itu belum cukup untuk mengantarkannya ke babak semifinal. Rasa penasaran Spanyol akhirnya terbayar lunas setelah empat tahun lalu di Tokyo harus puas finis di peringkat 2 (medali perak) karena dikalahkan oleh Brasil. Wakil Merah-Putih total mengumpulkan tiga medali (2 emas dan 1 perunggu) dari ajang Olimpiade Paris 2024.

現在就與我們聯絡

專人為你評估最合適方案

+ Line

發佈留言

發佈留言必須填寫的電子郵件地址不會公開。 必填欄位標示為 *